pasang iklan

Saturday 15 December 2012

Membuat Tabel pada MS. Word 2007

Dalam melakukan pengolahan data, baik data dalam skala kecil terlebih data dalam skala besar atau banyak tidak jarang kita harus menggunakan tabel. tabel itu sendiri bisa dibuat dari ms.Word juga dari ms.Excel tetapi pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ilmu mengenai cara membuat tabel, menambah dan menghapus menggunakan ms.Word 2007. Jangan kemana-mana, langsung saja kita ke TKP (Topik Kerja dan Praktek)...

Hidupkan komputer/laptop dan masuk ke :
*Menu Start
*Run
*Ketik "WINWORD" tanpa tanda kutip
*Enter

Maka akan muncul tampilan ms.Word 2007, selanjutnya
*KLik Menu Insert
*Klik Tabel
tentukan jumlah baris dan kolom yang di butuhkan dengan mengarahkan kursor mouse ke kanan untuk jumlah kolom dan ke kiri untuk jumlah baris. setelah itu KLIK pada mouse maka akan terbentuk sebuah tabel sederhana.

Untuk membuat tabel seperti yang kita inginkan maka kita kan masuk pada materi berikutnya, yaitu Mengedit Tabel, langkah-langkahnya sebagai berikut :

*Menambah Baris
  --> Blok/ tandai area yang akan ditambah barisnya
  --> Klik kanan pada mouse, pilih insert row

*Menambah kolom
  --> Blok/ tandai area yang akan ditambah kolomnya
  --> Klik kanan pada mouse, pilih insert colum

*Menggabungkan baris atau kolom
  --> Blok/ tandai kolom atau baris yang akan di gabungkan
  --> Klik kanan pada mouse, pilih merge

*Membuat kata/ kalimat ditengah-tengah
  --> Blok/ tandai kalimat atau kata yang akan di buat berada di tengah
  --> Klik kanan pada mouse, pilih Align
  --> Pilih Center

Untuk Proses yang lain mungkin sudah semua kita ketahui, seperti membuat kata/kalimat rata tengah, mempertebal tulisan, menambah number atau simbol dan lain sebagainya karena meman itu sudah sering kita lakukan ketika mengetik sebuah kalimat. Sekian dulu share dari saya mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.
 

0 komentar:

Post a Comment